Yutaka Kobayakawa - Lucky Star
RSS

Sinetron-Sinetron itu Membunuhku!

Hi Guyz... :D
How is your day??? Fine, great, boring, suck?? Wish it's great... Nggak kayak diriku yang mengalami hari yang bener-bener membosankan... Hahaha... #menertawakannasib
Kali ini aku mau cerita tentang kejadian yang sangat membosankan dan mengesalkan yang aku alami kemarin malam. Kemarin, di malam yang sepi dan biasa aja, tanpa hiburan yang berarti, aku berada dalam satu ruangan (jangan tanya di ruangan mana) bersama ibu-ibu (beserta anak-anaknya) yang termasuk dalam tipe penggila sinetron picisan a.k.a sinetron overlebay sejuta! Oh God, Demi nama Gorila Poco-Poco aku terjebak di sana dengan biadabnya dipaksa menonton sinetron-sinetron itu!! Asal kalian tau AKU SANGAT BENCI SINETRON OVERLEBAY SEJUTA ITU!
Dimulai dengan sinetron yang punya tokoh ternista Amira-Prabu yang berjudul Putri yang Ditukar yang membuat angkara murka!

 mengupload gambar ini dengan batin tersiksa

Sumpah deh, ini sinetron isi ceritanya benar-benar dahsyat khayalannya #nelengalon. Bisa-bisanya anak ditukar-tukar gitu dan bisa-bisanya mereka segob**k itu! Di episode kemarin tuh ceritanya hasil DNA anaknya Amira (yang diperankan tante-tante ganjen Nikita Ngiwi-Ngiwi) ditukar apa gimana lah itu dan lalu Amira dipaksa cerai sama Rezky (alias Rezky Adiguna, sumpah ini cowok ganteng-ganteng tapi mau-maunya main sinetron picisan gini, sama tante girang lagi). Sungguh, demi sungai yang banjir, aku pengin banget muntah-muntah nonton ini #nenggakbotol. Semua adegan dan ceritanya sungguh khayal bangetttt! Mana ada sih tokoh sebaik, semenderita, senerimo itu di dunia, juga mana ada tokoh sejahat, setega, seburuk itu. Bagian mana coba dari kisah itu yang masuk di akal manusia... ampun DJ!!
Apalagi setelah menunggu lama sinetron ini berakhir, aku kembali dengan hinanya disuguhi sinetron dengan tipe senista yang pertama, judulnya Anugerah apa apalah itu, yang main Nabila Ngelekeb itu lho. Sinetron ini sungguh lebih nista! isinya tangis-tangisan melulu, penderitaan, rahasia-rahasian yang sumpah sama sekali nggak masuk akal di otak bagian manapun. Sekali lagi overlebaysejuta!!Ngarangeee poolll....

 mulai gatel-gatel nih mata


Yah itu cuma sebagian kecil sinetron overlebay sejuta yang tayang dan menebarkan virus akut di tv kita. Ini ada beberapa contoh lainnya:

nyiapin bantal buat ditendang

Tapi dua sinetron yang kemarin aku tonton itu sudah cukup sekali membuat aku mual-mual, gatal-gatal, emosi melonjak dan terkena sesak nafas mendadak! #ngasahgolok
Sumpah deh, aku pengin kabur dan minggat dari tempat itu, tapi apa daya aku tak bisa! Aku bagaikan tahanan yang sedang dibrogol tangannya dan disiksa segala hak asasinya dalam pemilihan selera nonton tv #apalahkie. Aku pengen banget teriakkkkk saat itu dan merebut dengan paksa remote tv dari tangan ibu-ibu maniak sinetron itu atau kalau nggak pengen aku bawa minggat tv di dalam ruangan itu!!! Huaaaa! Mana ini mata mau ngga mau harus ngadep tuh tv. Tersiksa lahir batin, jiwa raga pokoknya. Bisakah kalian membayangkan betapa aku menderita di ruangan itu selama kurang lebih 5 jam! Mau negur ngga enak, karena mereka lebih tua dan aku jelas kalah telak dalam perolehan suara.
Tolong lah ibu-ibu tercinta, ada anak-anak anda yang masih kecil-kecil di situ... Mereka bisa jadi korban atas keganasan sinetron-sinetron itu. Dampaknya itu lhoo... bisa masuk ke kepribadian atau kejiwaan putra-putri anda. Ngga heran deh kalau anak-anak kecil sekarang sudah dewasa sebelum waktunya, udah berani ngelawan orang tua, emosinya ngga stabil, pergaulannya mengerikan, budi pekertinya udah minus, hidupnya aja udah dipenuhi racun sedahsyat itu. Tiap hari disuguhi acara-acara yang amat sangat tidak mendidik. Mereka tanpa sadar sudah terpengaruh banyak dengan semua itu. Lebih miris lagi ya, aku pernah lihat iklan sinetron Antara Cinta dan Dusta menampilkan anak-anak SD yang berkomentar dengan riangnya tentang sinetron itu. Mereka hafal sekali kata-kata dalam sinetron itu melebihi hafalan pancasila. Astaganaga #miris teriris
Anak-anak yang malang yang mempunyai ibu-ibu yang malang korban sinetron, bagaimana aku harus memperingatkan mereka coba???!! #nyeduhkopi. Mana mamaku juga termasuk di dalamnya. Yah meski ngga sefanatik ibu-ibu itu tapi tetep aja dia suka.Uhhh... Mama... aku nggak mau berdebat dan menggurui tapi tolong jangan kau tonton tuh sinetron overlebay sejuta... Tuhan, jauhkan mamaku dari jampi-jampi sinetron itu... amin.

Aku miris, sedih, teriris, dan terluka melihat fenemona ini #ngelappipi. Pengen deh protes ke orang-orang yang memproduksi acara-acara itu, tapi ke mana??? Aku ini siapa juga. Hufftttt... Di tambah lagi, dengan duka yang sedalam-dalamnya sebagian besar sinetron-sinetron itu selalu mendapat rating tinggi, sehingga dengan biadab dan bangganya para PH itu berlomba-lomba membuat produksi sinetron-sinetron itu bertambah banyak dan membuatnya menjadi beratus-ratus episode. Arhhh... #ngasahgergaji
Sungguh, saat itu hatiku bener-bener empet dan sedih, nggak tau kenapa, apa karena lagi sensitif juga ya... Tapi aku benar-benar muak sama semua sinetron itu. Ngga tau apakah rasa ini hanya sementara? Tapi aku harap SELAMANYA. 
Aku benar-benar kangen banget sama Sailoormon, Wedding Peace, Ksatria Baja Hitam, Cilukbaa, Kring Kring Olala, Unyil, Susan dan Kak Ria Enes, Lenong Bocah juga drama korea kayak Full House, Silence, Putri Huan Zhu, Yoko dll... Tolong kembalilah dan selamatkan dunia pertelevisian dari sinetron-sinetron overlebay sejuta itu. 
Sailormoon, datanglah...
Dengan kekuatannn bulannn akan menghukum sinetron overlebay sejuta!!!

Dan di akhir kata dari postinganku ini, aku cuma berpesan: 
Mari kita berantas sinetron-sinetron overlebay sejuta itu!!! Bebaskan dunia pertelevisian kita!
#angkatbendera

atau...



See u in the next posting :(

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 komentar:

Dhyn Hanarun mengatakan...

Sinetron-sinetron emang lebay dan gak masuk akal banget. Tapi baiknya jangan mencaci maki gitu. Gak enak bacanya :(
Daripada nonton yang gak jelas, mending baca novel aja :)

Dinar Faiza mengatakan...

my blog, my expression what I feel. Saat itu emg yg kurasakan... sbnere cacian itu just 4 fun ato lucu2an n mluapkan smua... klo ngga ssuai dg u y maaf aja :) but it is the way I am

Aul Howler's Blog mengatakan...

emang sih...
sinetron zaman sekarang itu pembodohan...

tapi, nex post kalau dinar mau mngekspresikan perasaan bang Aul saranin jangan terlalu mencaci maki gini yah.
kalaupun misalnya harus gitu, yaa... kalau bisa judul/nama artisnya agak disensor. bahkan kalau bisa gausah dicantumin sama sekali. ambil secara umum aja. misalnya "SINETRON" gitu.

takutnya nanti tulisan ini smapai di google, terus ada orang pening yang baca, dan dinar bisa dituntut :)

Happy blogging :D

Dinar Faiza mengatakan...

okeh bang :) thanks sarannya... kmrn emg q emosi bgt...

RimaJuwita mengatakan...

hya ampun dinar :o
sebegitu bencikah kamu dengan sinetron?
hihihiih..
kayak aku aja din, membutakan diri akan sinetron. jadi mau berpuluh-puluh, atau bahkan, beratus-ratus sinetron mau nyerang tv-ku, aku bakal sama sekali gak terpengaruh...

keep blogging

Dinar Faiza mengatakan...

@juwita: yupz... benci aku... kmrn pas nulis itu lg eneg bgtt... hehehhe :D
asyiikkk uda mulai ngeblog ya...
ntar blogwalking ah :D

Posting Komentar