Yutaka Kobayakawa - Lucky Star
RSS

Logending, Petualangan Pertama Kita yang Woww

Hei Guyz...
Kali ini aku mau cerita tentang masa-masa indahku bersama sahabat-sahabatku Elite Troops D tercinta (kapan-kapan aku ceritain tentang ini). Aku sebut ini masa-masa indah karena ini adalah kenangan. Bukankah kenangan itu selalu indah? Mungkin terasa sangat berbeda ketika kita masih menjalaninya. Kadang diliputi kekecewaan karena kesalahpahaman, kemarahan karena perbedaan atau kebingungan karena kelemotan otak (bagi yang ngerasa). Tapi itu semua lebur ketika sudah menjadi kenangan. Hanya ada tawa dan senyum ketika mengingatnya. Makanya sekarang aku nulis juga sambil senyum-senyum :)
Petualangan pertamaku bersama sahabat-sahabatku yang konon katanya manis-manis, imut-imut, ganteng-ganteng (haruse aku dapet tip nih) adalah berpetualang ke Logending Kebumen, tepatnya Desa Kalibangkang (nama yang aneh) Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Lokasi tersebut adalah kediaman Bez a.k.a Ade Christanty Yudha Bestari. Ini dia sekilas penampakannya

  
NB: Bez, ni aku ambil fotomu yg paling imut (mi ayam ya :p)

Sebenarnya sebelum ke rumah Bez, kita pernah ke rumahku dulu. Tapi karena lokasinya d rumahku, aku kira itu tidak bisa dikategorikan sebagai petualangan kan?
Kami pergi ke sana berawal dari omongan ringan anak-anak cowok. Mereka menanyakan kepada Bez di mana rumahnya. Alih-alih menjawab RT 05...RW 3... 10, nomor rumahku #nowplayingdangdut, Bez pun menjawab Logending, Ayah. Begitu tau rumahnya di pegunungan (belakangan nama itu terdengar terlalu baik) dan dekat pantai, langsung tanpa tedeng aling-aling mereka merengek-rengek, meminta-minta , mengemis-emis (okelah ini terlalu lebay) untuk ke rumahnya. Dengan senang hati (ndean) Bez langsung setuju. Dia juga mengajak kaum cewek sekalian untuk ikut. Akhirnya segera hari pun dibuakt, tanggal ditetapkan, tratag dipasang, glidig diundang (okeh ngaco lagi), anak-anak yang ikut pun didata. 

Waktu itu tidak ada sebersit pun bayangan dalam diriku untuk ikut mereka. Secara gitu aku adalah anak rumahan, yang tidak pernah pergi jauh-jauh dari sarangnya. Membayangkan ke Kebumen naik motor adalah hal mustahil waktu itu. Tapi ketika timbul rayuan, gombalan, bujukan, dorongan, yang berakhir dengan paksaan oleh para Rangers kayak Bez, Juz, Ina, hati ini menjadi luluh dan kebat-kebit tak karuan. Dan akhirnya aku memutuskan...... Mamake Aku melu!!!!
 
Maka langkah awal untuk mewujudkannya adalah asking permission to my parents, maksudnya ya minta SIM (Surat Izin Main) ke orangtuaku. Misi pertama adalah My Mommy alias Mamaku... Segera kupilih waktu yang tepat buat ngobrol dari hati ke hati. Aku mulai mlipir-mlipir (bertanyalah jika kau tak tahu) cerita ke mama... Inilah sepenggal ceritanya atau ilustrasinya dengan sudah ditranslated ke Bhs. Indonesia:

>>Setting: Ruang Makan<<
D : Ma... anak-anak pada mau main ke rumah Ade.
M : Emang rumah Ade di mana?
D : Kebumen. Logending 
M : Siapa aja yang ikut?
D : Ya Yus, Ina, Nafi trus anak-anak cowok juga.
M : Pakai motor?
D : Iyalah... 
M : ______diam_______
D : *melirik-lirik imut*
D : pengin ikut lho
M : Jauh banget... Kebumen... Pakai motor lagi
D : Yah... kan pelan-pelan jalannya. lagian Ade kan udah sering naik motor, lebih hati-hati
M : _______diam_________
D : *komatkamitdoa
M : Jalannya rame mbok
D : Ya iyalah kan bukan lewat gang (sumpah ini cuma ilustrasi)
M : Ya sana coba bilang Bapak. Kalau sama bapak boleh ya sana.
D :  *yesyesyes 

Yes! Prosedur 1 udah berhasil tinggal lanjut ke Prosedur 2. Bapak. :D
>>Setting: Ruang makan (lagi)<<
B : Katanya pada mau main ke rumah Ade ya?
D : Iya...
B : Pada ikut semua?
D : Iya...
B : Mau ngapain ke sana?
D : ya main aja... bakar-bakaran paling terus ke pantai
B : Kalau kamu ikut nanti mbonceng sapa?
D : Ade paling... dia kan yang uda ahli (huek)
B : Ya sing penting ngati-ati, pelan-pelan,, coba besok bapak tanya Ade.
D : *blinkblink*

Itu artinya 80% boleh, tinggal bilang ke Bez dan Juz buat berkompromi soalnya Ade ternyata pakai motor Tiger (OMG, q sempet stress). Bisa dicancel nih SIMku kalau kayak gini. Maka dari itu kita buat beberapa rencana. hahahaha.

Esoknya di kosan. (Bez, Juz kemutan ora?)
>>Setting: Ruang Tamu Kos<<
Setelah basa-basi
B : Katanya pada mau main ke rumahmu ya De?
A : Inggih Pak
B : Berapa anak?
A : sekitar 10an mungkin
B : Dinar itu katanya mau ikut. Nanti mbonceng kamu apa gimana?
A : iya bisa Pak..
B : Ya yang penting pelan-pelan.. aso..
A : Inggih pak..
B : itu motormu apa De? >>menunjuk motor Vega punyane Juz
A : Ing..inggih pak.. *senyum-senyum keringetan
Aku dan juz *senyum-senyum deg-degan
B : Rodanya udah agak gundul tuh
A : Inggih pak...
B : udah diservis?
A : udah pak
B : Ya hati-hati ya di jalan, pelan-pelan... dinikmati mainnya... Bapak pulang dulu. ya udah Din. hati-hati ya...
A, Juz, Q : Inggih Pak...

Alhamdullilah!! SIMku keluar! hahahahaha...
Langsung kita bersorak deh... Sambil cekikikan... Tapi sempat takut juga sih terjadi apa-apa karena bohong dikit ke orangtua. Tapi ya masa aku ngomong mau naik Tiger, Ade lagi yang bawa. Dengan perawakan yang ngga gitu besar, tampang yang mellow dan cewek pula! bisa shock bapakku. 
yah mungkin kalian heran, kenapa segitu ribetnya aku memperoleh izin atau segitu 'anak mami-papi'nya diriku. Tapi gimana ya, kalau anaknya seimut dan semanis diriku, siapa sih orangtua yang ngga khawatir dan protect ke anaknya. Secara anak wadon... >lol hahaha..
Tapi tau ngga sih guyz, sejak petualangan ini sekarang aku nggak ribet lagi kalau mau main... Sekarang aku bebas mau pergi ke mana-mana.. malah dadi dolan bae...hehehe... 

>>lanjut>>
Akhirnya hari keberangkatan pun tiba. Kita kumpul di kosan Choti sebelum berangkat. 


Pasukan yang beranggotakan Aku, Ade, Juz, Ina, Nafi, Anshori, Bella, Arif, Juli, Ijonk, Choti dan Hafidz. 12orang kami berangkat. Sebenarnya Nine juga ikut sama cowoknya tapi di tengah perjalanan dia menghilang! kencan... kencan...

Melewati jalan yang berliku dan panjang rasanya tapi kami tetap happy. lalalala *akupalinghappy.
Ini Aku dan Ade :D
Ada Bella & Chotti, Ijonk & Nafi

Ada Juli & Juz, Hafidz & Anshori

Akhirnya setelah pegel pinggulnya sampailah kita di daerahnya Ade. Tapiiiii  ternyata itu hanya pintu gerbang menuju perjalanan yang sebenarnya. The Real Adventure!!! Karena kita menemukan jalan ekstrem di sana saudara-saudara. Best ekstrem road I ever found in my life! Gilaa booo.. Jalannya nanjakk bangett... Hampir mencapai 90 derajat kemiringannya... Tapi aku lupa ngga memfotonya... Ada sih beberapa tapi bukan pas awalnya. Kira-kira perpaduan antara dua foto ini : 
                                 ini kondisi tanahnya                        kemiringannya sekitar ini

Kita sempet SHOCK melihat apa yang ada di hadapan kita. Langsung deh pada lemes. Udah jauh pula. Yang ada dalam pikiranku saat itu adalah AYOLAH PULANG LAGI!!! Beneran ngga sanggup deh. Takuuttt... Akhirnya kita memutuskan untuk istirahat dulu sambil mengumpulkan keberanian untuk 'mendaki' atau 'offroad' -_-"

Tetap mencoba tegar... haha
\
 lihat saja wajah lesu ciut nyali ini :p


Sepanjang jalan kita menemui jalan yang seperti ini dalam kondisi menanjak pula. ckckckck. Tapi dengan tekad dan semangat yang kuat kita tetap survive untuk menuju puncak (baca:rumah aDe) Ya iyalah mau gimana lagi, udah nyampe sini. Nanggung man! Saat itu karena anak-anak cowok tidak berani untuk memboncengkan, maka dipanggilah bala bantuan dari atas (saudara Ade). Kalau ngga salah namanya Yogi. Dan taukah kalian aku dan Nafi dibonceng sama dia! Bertiga alias cenglu! OMG... Saat itu hanya satu yang bisa kulakukan *berdoa* dengan sungguh-sungguh. Sepanjang perjalanan, hatiku sibuk melafalkan segala macam jenis doa yang kutahu. Dan mulutku tak henti-henti histeris ketakutan. Jantung deg-degan, tangan keringetan, badan pegal-pegal. Perjalanan ini sukses membuat adrenalinnku berpacu. Beneran offroad ini mah. Dan setelah diselidiki itu tempat memang biasa buat arena offroad katanya. -_-"
Oh Ade, kenapa kau harus memilih rumah di sana?? 
Saat itu Ade memboncengkan Juz dan Ina setelah Ina dan Arif sukses terpeleset motornya. Alhamdullilah mereka tidak apa-apa. Padahal jika kau tahu kawan, di kanan dan kiri adalah jurang yang menganga... karena kami benar-benar ada di puncak...!

Setelah melewati berbagai macam rintangan, mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera #nowplayingNinjaHatorisoundtrack, kami sampai di rumah ADe! dengan selamat dan muka kucel tak karuan dan tak henti mengucapkan syukur. Ini dia rumah Ade. 

                                                     
                                            
Bahkan setelah sampai pun kami tetap disambut jalan seperti ini 
(jadi rumah Ade di bawah gitu)
Dan it is the Rest Time!! Langsung kami semua tepar ketika sampai. 
Lihat wajah-wajah lelah ini
Tepar
Dan ketika suguhan datang pun langsung licin tandass...

Setelah perut terisi, semangat kembali, dan kami pun mulai kembali ceria dan berfoto-foto!

Lalu setelah istirahat, foto-foto dan makan siang, kami memutuskan untuk pergi ke pantai dan ke rumah Nafi. Rumah Nafi ternyata dekat dengan Pantai Logending meskipun rumahnya masuk daerah Jetis, Cilacap karena merupakan daerah perbatasan. Setelah pamit ke kedua orangtua Ade dan siap untuk mengguncang adreanalin lagi, kita langsung cabutt...
Sampailah kita di pantai Logending... 

Saatnya kembali foto-foto


Kita di pantai sampai sunset nih..


Lalu setelah itu, meluncurlah kami ke rumah Nafi. Di sana kami langsung mandi-mandi dan istirahat. Kami memutuskan untuk menginap. Malam harinya adalah waktu untuk bakar-bakaran!! Woowww... mantap nih...



Setelah selesai bakaran dan makan malam, baru terasa capek luar biasa... Badan pegel-pegel serasa habis nguli. :( Dan akhirnya kami membuka praktek pijat bersama deh... hahaha
hahaha... ini baru namanya susah senang bersama


 Setelah acara pijat memijat selesai, langsung deh teparr..


Paginya, kami bangun dengan keadaan lebih segar dan tanpa sempat mandi kami pun menuju pantai lagi... pantai Jetis kali ini. Tepat berada di belakang rumah Nafi... :D


Setelah dari pantai, kami sarapan dan bersiap untuk pulang. Kembali ke Purwokerto tercinta dengan segudang cerita dan memori untuk masa tua nanti. Kebersamaan, canda tawa, letih dan penat akan selalu terkenang. Pengalaman yang tak terlupakan bersama sahabat-sahabatku. Ingin kembali menorehkan cerita. 

Ayo Guyz... main lagi :D
Love u all :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Ichan Ngae mengatakan...

I like it......jah...Inem beraksi, sapa mau pijet lagi m ichan???pasang tarif ah......heheheheh

Ichan Ngae mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar