Yutaka Kobayakawa - Lucky Star
RSS

Kisah Hang Out Dua Orang Labil

Hi guyz...
Hari ini aku mau cuap-cuap soal kegiatanku kemarin seharian. Kemarin aku dan Ezekiel Iffah Hannah (gocap mb!) hang out getooo seharian di mall... Secara ya kita anak gaul getoo yang mall adalah rumah kedua kitaa... Ihh.. ngga bangett ding... Kita memang pergi gitu jalan-jalan ngga jelas muter-muter ke Moro dan Sri Ratu... I
de untuk pergi tercetus karena sebab musababnya adalah kepenatan dan kedepresian kita sama yang namanya skripSick... Ada kali 4 abad kita ngendon di kamar dan tidak menghirup udara luar (lebay)... Jadi kita memutuskan untuk cuci-cuci mata kita ke luar gitu pake air sabun (ngaco)... maksudnya kita berniat jalan-jalan ke Gramedia dan ke Moro... sekedar refresh otak dan mencegah terjadinya kegilaan yang semakin parah akibat Skripsick biadab itu... (astaghfirullah Dinar..)
Akhirnya, diputuskan kita berangkat jam 09.00 WIB (waktu insyaalloh berubah) dari rumah, hari menunjukan senin pagi (haelah). Kita berangkat dengan naik micro bus (kebayang ngga seberapa kecilnya ukuran bis itu, mikro?!) lalu dilanjut ke angkutan kota dan terdamparlah kita di Moro. Seperti kalian tahu ini adalah pusat perbelanjaan paling digemari di Purwokerto (belanja ya di moro.. geJe). Kita sih niatnya cuma mau jalan-jalan semata, mencoba-coba gitu dan kemudian mengomentarinya tanpa ada niatan sedikitpun untuk membelinya... 
Mulai deh kita muter-muter ngga jelas... Dari mulai ke counter pakaian, pakaian dalam, busana muslim, sandal-tas, pakaian anak-anak (ya ampun di sini mb iffah ngebet banget pengen nyoba pakaian pesta anak-anak seumuran Fira, katanya buat ke prom...asli malu-maluin. Kita dilihatin pramuniaga dikira anak kurang bahagia kali masa kecilnya), lalu kita lanjut muter-muter sambil komentar-komentar ngga jelas. Mata kita juga  jelalatan mencari sebuah benda yang cocok untuk hadiah Mas Anas Fathkurozzi (Mba Iffah's boyfriend). 
Konon katanya mau dititipin tuh ke temannya mas Anas yang mau terbang ke Mesir. Kita cari-cari deh benda apa ya kira-kira. Sebenarnya sudah berbagai benda (benda kayaknya aneh apa ya? kayak refers to  apa gitu... 'barang' kali ya yang cocok.. ok aku ganti) berbagai barang aku usulkan ke mba Iffah, kayak topi, kaos, sarung (?), peci, sampaiii seperangkat pakaian dalam (ups..) tapi belum ada yang pas...
Sampailah kita di Book Store... Di sini kita masih lanjut pegang-pegang mainan, gendong-gendong boneka, pencet-pencet barbie untuk mencari hadiah buat mas Anasnya itu... Niatnya sih mau beliin sepasang barbie berserta perabotan rumahnya, kayaknya asyik tuh dimainin mas Anas kalau dia lagi bosan... tapi kok bayanginnya kita jadi geli ya... (peace mas Anas) So, ngga jadi lagi deh. Waktu kita lihat frame-frame dan hiasan-hiasan meja, mb Iffah langsung kepikiran mau beli frame yang guede buat dikasih foto dirinya... Ampun dah, langsung deh kupupuskan harapannya untuk narsis dengan menggeleng-gelengkan kepalaku sekuat tenaga,,, ampunn DJ!
Akhirnya pencarian kita pun berbuntut sapi eh berbuntut nihil maksudnya. Malah aku yang beli stiker Princess guede buat my young sister, Safira, atas dorongan, hasutan, rayuan mb Iffah, atas dasar kasih sayang sesama saudara perempuan.... (apaan coba)
Lalu karena kaki mulai pegel, perut mulai berontak langsung kita menuju Kafe Moro (aku pikir namanya terlalu keren). Kita memutuskan untuk makan es krim dan sedikit camilan di sana. Aku langsung memilih es krim Walls cup karena tak sanggup kalau makan es krim made in moro yang banyak banget itu. Setelah mengambil es, mulai deh pilih-pilih makanan. Karena perut uda kruyukan minta makan besar dan bukan sekedar camilan, aku memilih makan nasi goreng ditambah seonggok camilan yang aku ngga tau namanya, bentuknya kayak crocket (bener ngga sih nih tulisan) gitu lah.. mb Iffah juga memesan nasi goreng, martabak juga tahu bakso... Pikir kita sih, bakalan kurang tuh makanan mengingat betapa keroncongannya kita... 
Setelah membayar langsung deh kita mulai makan. Kebetulan kafe lagi sepi nggak kayak biasanya. Cuma ada 2 orang cewek di sebelah kita dan satu laki-laki sendirian yang makan bubur sum-sum sambil ngelamun. Nih bapak kalau ngga lagi nunggu orang, ya lagi frustasi kali karena ditinggal istri atau pacarnya atau malah lagi mikiran kasus perseteruan Anang-Syahrini (ngaco). maaf deh bapak yang ku tak tau namanya.... :P
Lanjut deh, sambil makan, kita ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon ngisor nduwur (??) sambil memperhatikan orang-orang yang lalu lalang di sekitar kita. Dan sialnya tak ada satupun cowok ganteng di antaranya. heran deh... 
Tiba-tiba ada cowok datang sendiran bawa nampan dan duduk di meja sebelahku yang masih kosong. Kelihatan agak sangar mungkin berumur sekitar 30an. Wah ada cowo lonely desperate lagi nih, pikirku. Tapi tak lama kemudian datanglah sebuah eh seorang cowok mendekatinya, yang setelah kita perhatikan agak gemulai gitu,, langsung seperti sudah mendapat tanda "action!' dari sutradara, aku dan mba Iffah langsung saling menatap penuh arti sambil tersenyum bengis (ngga lah). Apa arti tatapan kami?? kalau aku terjemahin kurang lebih begini, "Ya ampun gilaa!  Nih cowok dua kayak pasangan Anang-Ashanty mba!!" Mb Iffa "Demi nama tikus kecebor got! Maho-maho berkeliaran apa ya?!!" 
Secara mereka tuh akrab lagi kelihatannya... Dan mungkin signal-signal pikiran buruk sangka kami terdetect sama 2 cowok ajaib itu, langsung deh mereka pindah tempat duduk, menjauh dari kami... Aduh, astaghfirullah maaf ya maz maz... Tuhan, maaf... -_-"
Lalu kita lanjutin deh obrolan kita, masih seputar cowok. Sebel juga kita karena jarang banget cowok ganteng lewat gitu, sekalinya lewat udah gandeng 'monyet'nya (ini kosakata dari mba  Iffah lho, aku cuma follower). Bukan apa-apa sih, soalnya nih mata udah bosennnn gilaa tiap hari natapin layar laptop aja selama 4 abad, jadi kita pengen merefreshkan dan mencucinya dengan tampilan cowok-cowok ganteng titisan Aston Kutcher, Chaning Tatum, Rain ataupun Rizki Aditya. 
Tapi seperti filosofi dari mb Iffah kalo katanya cewek-cewek single sekarang desperate karena rata-rata cowok ganteng sekarang tuh  kalau ngga nyari cewek yang cantik dan seksinya macam Julia Roberts, Luna Maya, Dian Sastro, mereka cenderung lebih senang sama janda atau yang tua-tua tajir. Kalau mereka bukan termasuk dua itu, kemungkinan besar mereka adalah Maho (hiyyy).... Ngga tau ini filosofi dari mana. ckckck.
Yang jelas lebih dari 1jam kita nongkrong ngga ada satu tangkepan lele pun kita dapatkan (lu kira di empang?!) Okelah, setelah puas ngobrol dan ngerasa kenyang (gilaa makananku ngga abis, kemaruk sih) kita memutuskan untuk pindah ke Gramedia yang letaknya di Tamara Plaza Sri Ratu... Untuk itu kita perlu jalan beberapa meter melewati  lampu merah. 
Sesampainya di Gramedia (yang sangat lama aku tak mengunjunginya!) kita langsung lancarkan aksi lihat-lihat, pegang-pegang, baca-baca gitu... Aku langsung memastikan bahwa keadaan dan posisi rak di Gramedia masih sama seperti   saat aku mengunjunginya 4 abad yang lalu (opo iki??). Ketika kita sampai di bagian sastra, mataku langsung tertuju pada bukunya Djenar Maesa Ayu yang berjudul 1 Perempuan 14 Laki-Laki (gilaa hebatt benerrr nih perempuan!) yang dulu pengen kita beli.
"Mba... udah baca ini?"
Mba Iffah melirik dengan gaya Susanna "Udah dong! Kan tiap aku ke sini baca 1 judul"
>>Gubrakkk!!<<
Bisa bangkrut nih Gramedia kalau semua pengunjungnya kayak mba Iffah. Tapi patut ditiru juga sih.... hahahaha.
Lalu sampailah kita di bagian novel-novel. Niatnya aku mau nyari novel Shitlicious karya Alit Susanto. Aku tertarik buat beli karena aku baca blognya bang Alit yang Shitlicious juga namanya, dan sumpah nih blog GOKILLLLL bgttt (http://www.shitlicious.com) ckckckck... Ada ya makhluk yang nyiptain itu... Setelah baca blog itu aku jadi terhipnotis tuh buat ngeadd di FB juga twitter, tak ketinggalan beli bukunya... Sumpah kena jampi-jampi apa aku ini. Dan dengan entengnya tuh Bang Alit  si Mapala (mahasiswa paling lama) ngejawab gini "kemenyan emang ngga pernah boong" waktu aku posting di fbnya tentang kecurigaanku akan jampi-jampinya... huhh dasar Sapi Balet! Badak Salto!
Cukup intermezo akan Shitliciousnya... bisa tambah seneng tuh orang dipromosiin. 
Kembali ke laptop..
Lalu setelah aku nemuin tuh buku, aku langsung bergerak lagi mencari 1 buku yang lain buat nambah bacaan. Tapi bingung juga mau pilih mana yang bagus... takut kecewa... Soale beberapa kali terakhir aku milih buku bikin kecewa banget, ngga asyikk... ngga menghibur... Lama banget rasanya ngga baca buku yang bikin aku teriak 'Wowww!!" dan tenggelam ke dalamnya... Beberapa kali mb Iffah ngasih referensi, tapi belum juga klik. Mba Iffah juga lagi nyari buku sih, dia nyari bukunya Paulo Coelho yang judulnya ''Eleven Minutes''. Dia udah buka-buka komputer buat nyari tuh buku sampe kabelnya dicabutin (ngaco kan), maksdunya uda nyari di mesin pencari dan memasukkan keyword tapi nggak ada dalam daftar. Dan dasar mujur, aku malah ditakdirkan menjadi penemu tuh buku di antara lautan buku-buku yang lagi aku pelototin. Alhasil girang bener dah tuh orang. Berkali-kali ngomong "Asyiikkk... aku punya Eleven Minutes..." kayak kaset rusak deh dilihat berapa kali dia ngulang tuh kalimat. -__-"
Setelah mengalami kebimbangan, kebingungan, kepalsuan (ckck) aku pun memutuskan untuk memilih buku berjudul "Ciuman di Bawah Hujan" by Lan Fang. Kata mb Iffah sih tuh buku baguss... Kita lihat nanti karena aku belum membacanya. Semoga saja itu bukan sejenis harlequin mengingat judulnya yang setipe... hahahaha. 
Akhirnya kita putuskan untuk mengakhiri masa nongkrong kita di gramedia, setelah kita puas membaca beberapa halaman buku yang dijadiin sample... hahahaha #nggakmaurugi
Lalu kita memutuskan untuk duduk-duduk di KFC karena jam masih menunjukan matahari (??)... Tanpa memesan menu apapun di sana, kita nongkrong di depan KFC... berlagak gitu sambil kembali lihatin orang yang lalu lalang masuk keluar dari Tamara Plaza Sri Ratu... Mulai deh kita membuka topik (ehm) pembicaraan dan membuka hasil belanja kita berupa buku itu. Kita lihatin deh apa ada cowok ganteng yang lagi khilaf ngga bawa 'monyet' mereka... Kita belum menyerah setelah pencarian kita di Moro gagal. Jelalatan deh nih mata... Tidak lupa diselingi dengan bernarsis ria di depan kamera hpku...
pamer nih

Lalu kemudian kita sadar, di sebelah kita, ada sepasang anak remaja SMP yang masih pakai seragam sekolah sedang mojok tuh... Entah ngedate atau apa kita tau. Si cewek cukup cantik berkulit putih dan kelihatannya dia chinese gitu, dan si cowok biasa saja kategorinya (jahat bgt) dia tipe-tipe bad boy gitu deh kelihatannya. Mereka sedang ketawa-ketawa sambil ngobrol ngga jelas.... 
Kita perhatiin aja tuh mereka sambil *tersenyum bengis* maksudnya tersenyum simpul tali pramuka. Masih ketawa-ketawa kemudian mereka rebutan hp tuh, si cewek yang tadinya duduk berhadapan lalu pindah ke samping si cowok (ihiirrr). Mereka cekakak cekikik lalu kemudian terdengar si cewek ngomong "Ihh kamu... katanya ke sini mau belajar..." Ooohhh... alasan klise banget sih... Nggaya! belajar aja di KFC, kita aja biasanya di kebon! #komentaririorangdesperate. 
Aku sama mb Iffah cuma larak-lirik senyum-senyum mendengarnya. Lalu setelah adegan tarik menarik hp sekuat tenaga dan keringat bercucuran (asli ini boong), mereka pun menyerah. Dan mereka memutuskan untuk mulai belajar (kelihatannya). 
Si cewek terlihat menjelaskan ke cowoknya... Ngga tau mereka belajar apa, semoga saja bukan belajar buat bayi... (jleb!) hahaha... Karena kumat jailnya, ku sempet foto mereka berdua, Nih lihat betapa serius dan romantis mereka...



Semoga tuh anak dua ngga baca... hahaha... sorry dek... kalian semata-mata adalah korban orang-orang yang lagi stress dan labil karena skripsi sehingga libido isengnya meningkat (ihh).... anyway, big thanks for them... wkwkwwk...
Lalu setelah puas mengamati dua anak ini, objek kita mulai ganti. Mba iffah ngasih isyarat dan bahasa tubuh "Heh ndul, lihat ada cowok kiyuutt di belakangku...!!"
Langsung aku mencari objek sasaran, beneran unyuuuu... tapi jreng jreng... monyetnya nyusul... jiahh... cantik unyuu juga... rambut panjang, badan langsing kayak model iklan pepsodent (maksutee?)... aku langsung menatap langit dan berdeklamasi
#nowplaying Bengawan Solo
"Oh Tuhan... ke mana kau simpan stok cowok ganteng yang khilaf dengan tidak membawa 'monyet-monyet' mereka... apa kau menyimpannya untuk obral sale minggu depan...??" (kata-kata macam apa ini?!)
Meski ngawur, aku jadikan status FB tuh kata-kata tadi (semakin geJe)... 
Karena masih belum terima tuh kenyataan, aku ngeyel ke mba Iffah.
"Mba tapi muka mereka mirip kayaknya mereka kakak adik deh, bukan pacar..." #ngarep
"Ck...itu berarti mereka jodoh!" #Jlebbb!!
"Lihat aja tuh gesture apa itu perlakuan seorang kakak ke adiknya"
Lalu adegan menunjukan tuh cowok lagi menatap lembut si cewek..
Pupus sudah harapanku... #mengalun lagu Gloomy Sunday... 
Okeh kita tinggalkan saja tuh pasangan karena bikin hati makin empet...

Cukup lama kita nongkrong di sana, sampai perut mulai sedikit lapar lagi, tadinya sih pengen beli menu goceng gitu, tapi ngelihat antriannya sudah membuat kita kenyang.. ckckck... orang-orang uda lupa ama pecel kayaknya jadi berlagak tuh makannya milih di tempat kapitalis macam KFC... tuh lidah kayaknya uda dikloning sama lidah orang bule... #ungkapaniriorangyangnggabisabeli
Akhirnya, setelah melihat mendung menggantung di langit, awan berubah blush on jadi abu, dan jarum jam menunjukan kalau hari sudah sore, kita memutuskan untuk pulaaannggg...Setelah sebelumnya aku menolak (dengan muka ngga percaya) ajakan mba Iffah buat makan bakso di depan Sri Ratu... Secara kita baru makan dua jam yang lalu.... 

Ya gitu lah sedikit cerita tentang perjalanan orang-orang labil korban skripsick....
Tapi jalan-jalan gitu cukup membantu melupakan kebuntuan pikiranku mesti sekarang udah buntu lagi... tapi lumayanlah... paling ngga uang ke psikiater bisa disimpan buat beli kebutuhan lain (astaghfirullah amit...amittt...)
Oke guyz... sekian dan terimakasih mendengar cerita saya yang abstrak itu...
:D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

storyteller mengatakan...

rock,,, love it,, n,nv
:ngakak,, xD

Dinar Faiza mengatakan...

hahahaha... makasih Puput imutt... :D semoga ngga kapok baca blogku... nantikan postingan2 slanjutnya ya....

eh u pnya blog juga.. q follow ya... ntar u follow q jg... qt follow2an dehh.. xixixixxi

Dinar Faiza mengatakan...

kok ngga ada pilihan follownya y Put??

Anonim mengatakan...

hahaha.... tu ce lg khilaf x din,,,

LOL

Dinar Faiza mengatakan...

gitu kali ya Bel... hufft...

Posting Komentar