Yutaka Kobayakawa - Lucky Star
RSS

Ketika Aku Beres-Beres Leppi

Hei Guyz...
Hari ini aku lumayan agak ngga sibuk (bukannya selalu ya?), jadi tadi aku hampir seharian tuh buka-buka, edit-edit dan beres-beresin semua dokumen, foto, video dan segala macam benda yang disimpan di leppiku (laptop.red). Yah, setelah sekian lama ini leppi selalu dieksploitasi alias digunakan secara membabi buta selama hampir 24 jam nyaingin UGD, aku putuskan untuk sedikit (ehm) merawatnya. Aku bersihin tuh debu-debu yang udah setebal high heels Syahrini di LCD dan sela-sela keypad. Trus aku semprot-semprot pakai cairan pembersih lantai, ups, cairan pembersih khusus maksudnya biar clink!
Setelah bagian luar bersih mengkilap kayak sepatu laptop baru, tinggal aku beres-beresin bagian dalam. Kayak foto-foto dari berbagai kegiatan dan moment-moment penting, aku kelompokin deh mulai dari berbagai ukuran, tema, ekpresi, kelayakan dan kenarsisan. Dan ternyata, banyak foto-foto narsis ngga penting yang maksa jadi paling imut sedunia, punya teman-temanku. Oh Ghost! Betapa narsis membikin miris. -_-"
Check them out!
Kenarsisan emang membahayakan! I proved it! Membuat beban hardisku semakin banyak karena menanggung itu semua. Huh! Makanya foto-foto yang kiranya nggak penting karena tidak ada wajah imutku di dalamnya (eh) aku pindahin semua tuh kee..... recycle bin. Hehehehe... #tampangtakdosa
Setelah foto selesai, tinggal video-video amatir tersisa. Dan lagi-lagi, OMG! Tindak kenarsisan masih saja merajalela. Separah itukah virus narsisius melanda negeri ini?! apa jadinya negeri ini bila virus ini terus menyebar tanpa ada kontrol dari pemerintah?!! Akan dibawa ke mana negeri ini bila para pemudanya seperti ini?! (#apakielah). Ok aku ngawur lagi, ya jadi begitulah ternyata setelah aku buka-buka banyak kenangan-kenangan yang terlewatkan dan sangat ingin kuulang. Video-video itu meski amatir, tapi bukti kuat yang tidak bisa diganggu gugat kalau aku juga pernah MUDA! Hahahahaha.... Video-video itu aku kelompokan deh dan aku rename. Hehehe... 
Video beres, tinggal folder MOVIE. Yupz, folder yang selalu bikin aku bingung. Yah, gimana mau ngga bingung, koleksi filmku udah lumayan membuat rental DVD melotot iri (madan sombong sepetit). Aku memang seneng banget nonton film dan thanks God for my internet connection, yang telah menyalurkan hobiku buat download film! Dengan adanya berbagai link download gratis, membuat hasrat ngga mau rugiku terobati. Tapi sayang link favoritku www.cinema3satu.blogspot.com telah diblokir oleh blogger, jadi rada-rada susah sekarang cari film. Nah, karena hobi pengepul film inilah leppiku suka ngambek, karena mungkin beban hidupnya (cieee) udah sangat berat belakangan. ini. Kadang jadi suka ngambek gitu nggak mau jalan dan masyaallohh loadingnyaa ngalahin neneknya kura-kura. Kadang terlintas deh di pikiranku buat hapus sebagian film yang aku punya, tapiiiii nggaaa relaaa....! Pengorbanan downloadku yang panjang dan kadang sampai aku tinggal tidur, atau kebawa mimpi, harus terbuang percuma dan menghina dina di keranjang sampah. Beratt coy... Hikzz... Makanya aku lagi ngiler bangettt pengen punya hardisk external!! Ya Alloh tolong Dinar ya Alloh! Jatuhkan tuh hardisk dari langit ketujuh atau lemparkan dari toko-toko terdekat ya Alloh... Amin Ya Alloh #ala Baim. Makanya aku putuskan untuk mempertahankan semua itu. Ini dia beberapa contoh film-film koleksiku : 

Yang mau minta, ceban ya! Hehehehe... ngga sih aku ngga sematre itu kok, cukup ditraktir makan siang untuk 2 film.  :p

Trus setelah itu movie-movie aman dalam genggaman folder-foldernya, aku beralih ke dokumen-dokumen masa lalu hasil tugas dan catatan biadab dari berbagai mata kuliah yang selalu bikin nih nafas kadang jadi kembang kempis dan otak jadi mengalami overloading capacity. Ternyata cukup banyak juga tuh hasil pemikiran dan kejeniusan dalam bentuk individu maupun kelompok. Hahahahaha. Eits tunggu, tiba-tiba pupil mataku mengecil dengan sendirinya setelah mendeteksi 1 folder tanpa permisi. "My Sucking Thesis". Uhukk uhukk uhukk... Langsung deh ini sistem syaraf  menegang dan mengirim sinyal-sinyal sensitif ke otak. Alhasil nih kepala cenut-cenut disko tanpa ampun...! Ampunnn DJ!! Ini folder satu kenapa pengaruh peletnya kerass banget yaaa... Oh Mak... Fokus...Fokus Din... Skip aja tuh folder. Sekarang coba deh beralih ke folder lain. Setelah menelusuri dan mengalihkan ini pikiran dengan menyetel mp3 dengan volume tertinggi aku menemukan sesuatu. Ini dia....!
Gambar a

Gambar b

Gambar-gambar itu aku  temukan di folder "Advertisement". Yupz, itu adalah hasil jerih payah, keringat dingin, darah daging dari tugas advertisement! Weeww... itu mata kuliah satu emang bikin ini kepala kliyengan dan bikin stress kapasitas akut. Di mata kuliah ini, kita selalu diberi tugas untuk mencari iklan sesuai tema yang bapak dosen (yang konon katanya ganteng dan cool-kas bagi sebagian orang yang aku anggap khilaf -_-") berikan dan setelah iklan tersebut dibahas dan diamati lalu dipresentasikan dengan seksama, kita WAJIB membuat imitation advertisement alias iklan imitasinya yang sesuai pesannya dengan iklan asli. Harus dengan konsep berbeda. Alhasil, sering banget kita kelabakan. Memang sih selama menanggung mata kuliah ini kita dibebaskan dengan yang namanya ujian, tapi tetepp... take home-nya bikin mblenger.
Kayak yang di atas tuh (gambar a) kita disuruh imitating iklan sepatu anak-anak kayak gambar di bawah ini. 
  
iklan asli


Trus iklan kedua (iklan b) kita disuruh imitating iklan sosial. Ini aslinya :



Kalau ingat tuh masa-masa pencarian ide dan pembuatan tugas ini sumpah deh! Bikin nafsu makan lebih tinggi (emosi). Dari mulai pencarian ide yang bikin rambut rontok, pemikiran konsep dan rancangan, belum pemotretannya. Aku sampai harus nyogok Safira dan sepupu-sepupu kecilku sebagai model buat iklan b. Hahaha.
Ternyata sekarang tuh masa sudah berlalu.  Hahahaha. Dan pengorbanan emang nggak bisa bohong, karena A dengan sukses muncul di KHS. Yah, ini mata kuliah emang bikin kita jadi berpikir kreatif sih. Mau ngga mau harus bikin sesuatu yang unik. Dan itu tugas sudah kembali memperkuat teori dari salah satu dosenku (yang sekarang sedang cuti, aku doakan semoga thesisnya cepat selesai, ehm) tentang "puncak kreatifitas seseorang terjadi saat orang itu semakin ditekan" wkwkwkwwkk :D Benerr bangett mas dosen yang di sana. Xixixixixi. Karena ini  tugas-tugas pasti selesainya mepet di malam deadline. Yah, gimana yah, entah kenapa aku selalu kebagian kelompok dengan anak-anak titisan yuyu kangkang (ngelirikSusana Ade, Yus, Ina, Nine) Lelettt kabehhh... Dan aku sebagai yang dituakan harus selalu memperpanjang ususku supaya sabarrrr... 
Yahh dan omonganku sudah semakin ngelantur ngalor-ngidul saudara-saudara. Aku memang bermasalah dengan kefokusan kayaknya. Begitulah sedikit banyak 'sampah-sampah' hidupku hari ini yang nggak tau dari mana pentingnya harus ditulis di sini. Tapi ada 1 hikmah yang bisa kita petik dari pohon jambu sebelah postinganku kali ini, "rawatlah barang-barang yang dekat dan sangat berguna bagi Anda" karena seandainya barang-barang itu bisa bicara mungkin kita sudah masuk penjara bawah tanah atau kena denda senilai jagad hiburan dikarenakan telah mengeksploitasi mereka besar-besaran sehingga melanggar Undang-Undang Perbarangan #apalahkie. 
Okeh...sebelum aku ngelantur lagi, cukup sekian postingan saya kali ini dan terimakasih untuk mata yang telah membaca, otak yang berpikir, hati yang komentar dan waktu yang anda buang.

See u next posting :D





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar